Atasi Gizi Buruk, Babinsa Koramil 11/ Tanjung Beringin Dampingi Bidan Desa Laksanakan Pos Yandu

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | TANJUNG BERINGIN - Babinsa Koramil 11/TB jajaran Kodim 0204/DS Kopda E.A.J Siahaan melakukan pendampingan kepada Bidan Desa R br Sihaloho pada kegiatan Pos Yandu di Dusun 2, Desa Pematang Tetang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (20/8/2019). Pendampingan dilakukan untuk mengatasi persoalan gizi buruk pada anak balita.

Pendampingan dilakukan Kopda E.A.J Sjiahaan mendapat apresiasi dari bidan desa. Menurut bidan R br Sihaloho pendampingan oleh Babinsa memberi banyak manfaat.

Salah satunya adalah untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya tindak pencegahan terhadap pentakit gizi buruk. "Pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu tugas kami sebagai Bidan Desa. Terutama untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya mencegah penyakit gizi buruk kepada warga," ujarnya.

Selain itu Kopda E.A.J Siahaan juga turut membantu tugas-tugas Bidan Desa yang tidak membutuhkan keahlian seperti menimbang berat badan bayi dan mencatat hasilnya di buku data.

Untun itu R br Sihalohi mengucapkan terima kasih atas peran serta Babinsa dalam kegiatan Pos Yandu ini. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini