Babinsa Koramil 14/DMR Tekankan Empat Unsur agar Tugas Paskibra Dolok Merawan Sukses

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Personel Babinsa Koramil 14/DMR sedang memberikan materi Wasbang kepada anggota Paskibra Dolok Merawan.

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Disiplin merupakan kunci sukses dalam menjalani hidup. Nyaris tidak ada pekerjaan yang diselesaikan dengan baik, tanpa dibarengi dengan disiplin.

Untuk itu disiplin harus ditanamkan sejak dini sehingga menjadi sikap hidup sehari-hari. Jika kita sudah mampu menjalani hidup dengan penuh disiplin, maka seseorang sudah siap untuk menyongsong kesuksesan.

Atas dasar itulah Babinsa Koramil 14/DMR jajaran Kodim 0204/DS Serda M Sinaga memberikan materi wasbang tentang kekompakan, menjaga semangat serta disiplin kepada anggota Paskibra Kecamatan Dolok Merawan, Senin (12/8/2019) di lapangan Kebun Para, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam paparannya Serda M Sinaga menjelaskan tentang pentingnya menjaga kekompakan, saling mengingatkan dan selalu semangat serta disiplin. Empat unsur ini, ujar Serda M Sinaga, merupakan kunci sukses dalam mengemban tugas mulai sebagai anggota Paskibra.

"Tugas sebagai pasukan pengibar bendera merupakan kerja tim. Untuk itu dibutuhkan kekompakan, saling mengingatkan, selalu semangat dan menjaga disiplin," ujar Serda M Sinaga.

Satu saja dari keempat unsur itu tidak terpenuhi, maka tugas sebagai Paskibra bisa menghadapi kendala. "Tentu saja kita ingin melaksanakan tugas mulia ini dengan sukses. Untuk itu, semua anggota Paskibra harus memperhatikan dan melaksanakan keempat unsur itu dalam setiap kali latihan dan pelaksanaan di hari H," tegas Serda M. Sinaga. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini