Dandim 0204/DS Sholat Idul Adha di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | LUBUKPAKAM - Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han) bersama Bupati Deliserdang H. Azhari Tambunan melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam, Minggu (11/8/2019).  Bertindak sebagai khatib pada Sholat Idul Adha ini adalah Prof. Dr H. Katimin M,Ag.

Hadir juga pada sholat itu Wakil Bupati HM Ali Siregar, Kajari Deliserdang Harli Siregar, Direktur RSU Dr Hanif, Asisten III Kabupaten Deliserdang Jentralin Purban serta OPD Pemkab Deliserdang, Ketua NU Deliserdang H Syawal Harahap, tokoh masyarakat, Muspika Lubuk Pakam serta sekira 2.000 jamaah.

Prof Dr H Katimin M, Ag dalam ceramahnya menerangkan Idul Adha tidak bisa dipisahkan dengan sejarah kehidupan Nabi Ibrahim ketika mendapat perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya sendiri. "Kita bisa mengambil pelajaran berharga dari peristiwa ini untuk meningkatkan kualtias keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Salah satu pelajaran terpenting yang bisa dipetik dari sejarah kehidupan keluarga Nabi Ibrahim AS adalah memahami bahwa hakekat ajaran agama Islam adalah berserah diri sepenuhnya kepada perintah dan larangan Allah SWT. "Berserah diri sepenuhnya kepada agama Allah dan syariat-Nya. Menerima sepenuh jiwa pedoman hidup yang diturunkan-Nya kepada Nabi dan Rasul-Nya, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sang penutup seluruh nabi dan rasul," ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Prof Dr H Katimin M. Ag, pada setiap pelaksanaan Idul Adha umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini