Masyarakatkan Olahraga, Koramil 05/BK Ajak Karang Taruna Lari Bersama

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Personel Koramil 05/BK lari bersama anggota Karang Taruna Kecamatan Batangkuis.

PENGAWAL | BATANG KUIS - Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Pepatah Yunani ini menjadi pedoman banyak orang agar selalu menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan dan kebugaran tubuh juga merupakan salah satu kunci sukses dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Atas dasar itu, anggota Koramil 05/BK jajaran Kodim 0204/DS Pelda Asep Sujana dan Sertu Sahrul melaksanakan kegiatan olahraga bersama Pemuda Karang Taruna Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan dilakukan di lapangan sepakbola Desa Sidodadi. Kegiatan olahraga dilakukan dengan senam bersama untuk meregangkan otot-otot. Ini penting dilakukan untuk menghindari cedera saat melakukan olahraga berat. Setelah itu dilakukan lari keliling lapangan.

Pelda Asep Sujana mengatakan, kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di kalangan pemuda. Setelah kegiatan ini, Pelda Asep Sujana berharap Karang Taruna bisa menjadi motor penggerak bagi generasi muda untuk menggalakkan olahraga.

"Kita mengajak Karang Taruna dalam kegiatan ini agar ke depan bisa menjadi motivator dan penggerak bagi generasi muda lainnya untuk melakukan olahraga. Menggalakkan olahraga tidak hanya bisa menyehatkan tubuh, tapi juga  menjadi salah satu cara untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat di berbagai cabang olahraga," ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga salah satu cara untuk menjauhkan generasi muda dari kegiatan-kegiatan negatif, terutama penyalahgunaan narkoba. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini