Tanamkan Wasbang, Babinsa Koramil 04/SBB Kenalkan PBB ke Siswa SMAN 1 Sibiru-biru

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Tanamkan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 04/SBB jajaran Kodim 0204/DS, Serda Esron Sembiring mengenalkan pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Sibiru-biru. Pelajaran baris berbaris ini selain untuk menanamkan jiwa disiplin juga harus menjaga kekompakan dan persatuan.

Meski kelihatan mudah, ujar Serda Esron Sembiring, namun dalam pelajaran Peraturan Baris Berbaris terkandung makna yang luas. Dalam setiap gerakan, lanjutnya, harus dilakukan dengan kompak dan serentak.

"Setiap pergerakan dalam baris berbaris, harus kompak dan serentak serta harmonis. Ini mencerminkan hidup kita sebagai warga negara Indonesia yang harus menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Hendaknya, makna dari peraturan baris berbaris ini juga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga para siswa/siswi SMA Negeri 1 Sibiru-biru menjadi duta bari rekan-rekannya sesama pelajar untuk memupuk kesatuan dan persatuan di kalangan generasi muda. (Siterdim 0204/DS)



Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini