Olahraga Bersama, Cara Babinsa Koramil 02/KTL Bantu Penyembuhan Penghuni Panti Rehabilitasi

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Salah satu metode proses penyembuhan para pecandu narkoba adalah dengan berolahraga. Aktivitas fisik yang positif seperti olahraga mampu mengurangi paparan narkoba dan menambah kepercayaan diri.

Atas dasar itulah Babinsa Koramil 02/KTL  jajaran Kodim 0204/FS Sertu Januar melaksanakan kegiatan Selasa Sehat di Panti Rehabilitasi NAPZA Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2019).

Menurut Sertu Januar, olahraga merupakan aktivfitas fisik positif yang mampu mengurangi pengaruh narkoba pada diri pecandu. Selain itu olahraga menambah kepercayaan diri dan mengasah kepribadian tangguh.

"Karena itu salah satu metode penyembuhan yang sering dilakukan pada penghuni panti rehabilitasi adalah olahraga secara teratur," ujarnya.

Olahraga, lanjut Sertu Januar, juga memberi dampak positif dalam pergaulan. Sehingga ke depan, jika sudah tidak lagi menjadi penghuni panti rehabilitasi, diharapkan memiliki pergaulan positif yang berseberangan dengan narkoba. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini