Kunjungi Warga Sakit, Serma Aritonang: Ini Kewajiban Kami Terhadap Warga Wilayah Binaan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | GUNUNG MERIAH - Merasa empati dengan warga merupakan rasa yang harus ditumbuhkan dalam diri setiap prajurit TNI. Kewajiban itu merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk menumbuhkan empati, setiap prajurit harus mengenal dengan baik warga. Ketika warga mengalami permasalahan, para prajurit langsung turun untuk mengatasinya secara bersama-sama dengan warga lainnya.

Tak terkecuali ketika ada warga di desa binaan yang sakit, para prajurit juga merasakan hal yang sama dan langsung mengunjunginya. Paling tidak kunjungan itu akan menjadi penambah semangat warga untuk melawan penyakit yang diderita.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 22/GM jajaran Kodim 0204/DS Serma Aritonang. Ia membesuk Rolan Saragih di rumahnya di Dusun 2, Desa Marjandi Pematang, Kecamatan Gunung Meriah, Deliserdang, Sabtu (14/9/2019) dalam program Sabtu Simpati.

Tak sekadar bersilaturrahim, Serma Aritonang juga memberikan bantuan untuk membeli obat maupun kebutuhan Rolan Saragih. Pasalnya, pria 53 tahun itu menderita sakit demam, sehingga selama beberapa hari tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Anjangsana ini merupakan bentuk silaturahmi kami dengan warga binaan. Agar anjangsana ini bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, setiap hari kami harus keliling di wilayah binaan sehingga mengetahui dengan pasti kondisi warga. Ketika ada yang sakit wajib kita jenguk di hari Sabtu. Kalau ada rezeki kita berbagi dengan mereka. Paling tidak anjangsana ini akan membantu memberikan semangat kepada warga yang sedang sakit," ujarnya.

Kunjungan itu membuat Rolan merasa sangat senang. Baginya kunjungan yang dilakukan Serma Aritonang merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat. "Saya tidak menyangka seorang prajurit TNI mengunjungi warga yang sedang sakit. Ini sangat luar biasa. Terima kasih pak. Semoga bapak selalu dilindungi Tuhan di manapun bertugas," ujar Rolan. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini