Musim Pancaroba Serda Sugara Ingatkan Warga Potensi Bencana

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | TELUK MENGKUDU - Cuaca ekstrim di musim pancaroba seringkali mengakibatkan bencana. Warga harus menyikapinya dengan kehati-hatian dan sikap waspada.

Peringatan itu disampaika Babinsa Koramil 09/TM jajaran Kodim 0204/DS Serda Sugara pada pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (15/9/2019).

Bencana yang paling sering terjadi pada cuaca ekstrim adalah angin puting beliung. Bencana ini sering menimbulkan kerusakan rumah akibat diterjang angin maupun tertimpa pohon tumbang.


"Bencana pada musim ekstrim dan pancaroba adalah angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan rumah baik diterjang angin maupun tertimpa pohon tumbang," ujar Serda Sugara.

Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan menjalin persatuan dan kekompakan dalam membina kepedulian sesama masyarakat.

"Marilah kita bergotong royong meminimalisir bahaya akibat angin kencang. Seperti merapikan pohon agar tidak tumbang diterjang angin kencang," saran Serda Sugara. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini