Terima Tim Wasrik Itdam, Ini Pesan Danrem 032/Wbr kepada Komandan Satuan, Kasatbalak dan Staf

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | PADANG – Korem 032/Wirabraja mendapatkan kunjungan dari Tim Wasrik Itdam I/Bukit Barisan. Kedatangan Tim Wasrik Itdam I/Bukit Barisan yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf R.Sidharta Wisnu Graha, S.E ini disambut dan diterima  langsung oleh Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Edi Nurhabad  bertempat di ruang rapat Ahmad Yani Korem 032/WBR, Jumat (13/9).

Kedatangan Tim Wasrik Itdam I/Bukit Barisan ini adalah dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) ke Korem 032/Wirabraja dan jajarannya.

Danrem 032/WBR  Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P dalam sambutannya pada acara Taklimat Awal Wasrik Itdam I/Bukit Barisan yang dibacakan oleh Kasrem 032/WBR, menyampaikan bahwa Korem 032/WBR dalam menjalankan program kerja senantiasa berusaha untuk mencapai hasil yang optimal. Komando dengan segenap perangkat yang dimiliki selalu berupaya melakukan berbagai inisiatif dan prakarsa dengan satu tujuan untuk mencapai sasaran program kerja agar lebih berdaya guna dan berhasil guna.


Oleh karena itu, Danrem menjelaskan kepada satuan yang menjadi obyek pemeriksaan harus dipahami bahwa kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan  tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan di setiap satuan.

Mengingat pentingnya kegiatan Wasrik ini, ujar Danrem, kepada para Komandan Satuan, Kasatbalak dan staf diminta agar membantu kelancaran tim Wasrik dalam rangka melaksanakan tugasnya, sesuai dengan obyek dan sasaran yang akan diperiksa.


"Berikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki agar dapat dipertanggung jawabkan sebagai wujud kinerja yang baik guna meningkatkan pelaksanaan tugas di masa mendatang," ujar Danrem.

Demikian penekanan Danrem 032/WBR dalam sambutannya pada acara Taklimat Awal Wasrik Itdam I/Bukit Barisan Tahun 2019. Direncanakan sesuai jadwal Wasrik akan dilaksanakan ke seluruh satuan jajaran Korem 032/Wbr mulai dari tanggal 13 – 30 September 2019.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem 032/WBR, para Dandim, para Danyonif serta  para Dan/Kasatbalak jajaran Korem 032/WBR.(Pen)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini