Tim Gabungan Kodam I/BB Cek Kelengkapan Randis dan Tes Urine Para Pengemudi

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN -  Tim gabungan Kodam I/BB, terdiri dari Sinteldam I/BB, Denpom I/5 Medan, serta Paldam I/BB, melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas (Randis) yang dilanjutkan dengan tes urine para pengemudi Randis.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (12/9/2019) hari ini, digelar di tiga tempat. Yakni di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan. Kemudian di Kesdam I/BB, dan terakhir di Mako Bekangdam I/BB.


Sebelum kegiatan dilaksanakan, Asisten Intelijen Kasdam I/BB, Kolonel Inf Baginta Bangun diwakili Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP, MH, sebagai Wakil Asintel Kasdam I/BB, terlebih dulu mengapelkan seluruh personil Tim Gabungan yang bertugas.

Dalam arahannya, Waasintel Kasdam I/BB menegaskan, pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas, dan tes urine para sopir yang mengawaki kendaraan dinas, bukan untuk mencari-cari kesalahan.


"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan jatuhnya korban sia-sia akibat kecelakaan lalulintas di jalan raya, khususnya bagi Prajurit Kodam I/BB yang bertugas sebagai pengemudi atau sopir," pungkas mantan Dandim 0207/Simalungun itu.

Selesai memberi arahan, para personil Tim Gabungan langsung melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas yang ada. Mulai dari surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi para sopir kendaraan dinas, hingga fungsi-fungsi keamanan pada kendaraan dinas, semuanya tak luput untuk diperiksa.


Waasintel Kasdam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang berharap, dengan pelaksanaan kegiatan ini, maka Prajurit Kodam I/BB nantinya akan menjadi lebih tertib dan disiplin, sehingga bisa menjadi contoh dalam disiplin berlalulintas di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Pabandya Pam, Mayor Inf Budianto Hamdani Damanik, Pabanda Pam, Mayor Inf Junedi, Kasi Ran Paldam I/BB, Mayor Cpl Bahrizal, Dansatlak Gakkumwal Denpom I/BB, Kapten Cpm Rifai, dan Pasi Gakkum Denpom I/5 Medan, Kapten Cpm Joko. (Pendam I/BB)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini