Banyak Pekerjaan Tertunda, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Tambah Alat Berat

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Besarnya tantangan alam membuat pengerjaan sasaran fisik pada TMMD ke-106 Kodim 0204/DS banyak tertunda. Untuk mengejar ketertinggalan itu, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS mau tidak mau harus menambah alat berat.

Pasiter Kodim 0204/DS Lettu Kav Sudirno mengatakan, pembuatan jalan dipacu dan diharapkan selesai dalam pekan ini. Sehingga personel yang selama ini dikerahkan untuk pembuatan jalan bisa dialihkan untuk membantu pembangunan jembatan.

Selain itu juga untuk mengantisipasi kemungkinan perubahan cuaca. Sehingga saat cuaca cerah pengerjaan jalan bisa lebih cepat dilakukan.

"Sampai saat ini progres pembuatan jalan sudah diselesaikan sekitar 60 persen. Kita berharap ke depan cuaca bisa lebih bersahabat, sehingga pengerjaannya tidak tertunda lagi," ujarnya.

Diakui Lettu Kav Sudirno, selama ini kendala utama yang dihadapi para personel Satgas adalah cuaca. Seandainya sejak awal pelaksanaan TMMD Kodim 0204/DS cuaca terus cerah dipastikan proses pembuatan jalan sudah memasuki tahap finishing.

"Begitupun kita tidak boleh patah semangat menghadapi setiap kendala yang dihadapi. Kendala justru menjadi pemicu semangat kita untuk lebih giat menyelesaikan setiap sasaran fisik," ujarnya. (bsk/imc)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini