Kasad: TMMD Telah Membangun 24 juta Meter Lebih Jalan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Sepanjang pelaksanaannyaTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah membangun 24.391.581 meter jalan, 3.572.166 parit/irigasi dan jembatan sebanyak 7.399. Di sektor penunjang kesejahteraan keluarga seperti rehab rumah tak layak huni (RTLH
sebanyak 34.888 unit dan pembuatan pipa air bersih sepanjang 1.209.002 meter.

Sedangkan di sektor fasilitas umum/fasilitas sosial seperti pembangunan rumah ibadah sebanyak 8.206 unit, gedung sekolah sebanyak 7.788 unit, dan pemasangan jaringan listrik sebanyak 16.489 lokasi.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI  ndika Perkasa melalui Ketua Tim Pemeriksaan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-106 Kasad Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM pada kunjungaan ke lokasi TMMD Kodim 0204/DS di Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (18/10/2019)

Menurut Kasad, selain pembangunan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan dalam rangka penguatan karakter generasi muda dan kegiatan penyuluhan lainnya untuk memberikan penguatan rasa kebangsaan.

"Untuk itu demi suksesnya pelaksanaan TMMD marilah kita bersama-sama bergotong royong agar hasil dari pelaksanaan TMMD ke-106 ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Kasad. (sus)

Menurut Kasad, TMMD pada dasarnya merupakan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memacu pembangunan di daerah. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini