TMMD Kodim 0204/DS Bawa Berkah Bagi Warga Desa Sipispis

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Tokoh masyarakat Desa Pispis Rapendi Damanik (baju putih¥ bersama Mayjen TNI Hassanudin dan Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han).

PENGAWAL |  SIPISPIS - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/DS merupakan berkah bagi warga Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Pasalnya, baru kali ini desa yang letaknya terpencil itu tersentuh pembangunan secara besar-besaran.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Desa Pispis, Rapendi Damanik. Rapendi mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah memilih desanya menjadi lokasi TMMD. Selama ini , ujar Rapendi, warga Desa Pispis, sangat mendambakan jembatan. Sebelum ada jembatan gantung, ujar Rapendi, mereka harus menggotong orang yang sakit agar bisa dibawa berobat.

"Dauhulu sebelum ada jembatan gantung, kami harus menggotong warga yang sakit untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit. Setelah itu diangkut menyeberangkannya menggunakan rakit ke Desa Silau Padang, kemudian digotong lagi untuk menaiki bukit. Kini setelah ada TMMD kami memiiki jembatan. Terima kasih TNI," katanya.

Ia juga merasa bersyukur atas kepedulian TNI yang merehab rumah Rohaimin dan dibangun menjadi rumah tahan angin puting beliung.

Sebelumnya, ujar Rapendi, rumah salah seorang warganya itu sangat memprihatinkan. "Kalau tidur malam dari kamarnya itu nampaklah bulan. Setelah ada TMMD rumah opung kami itu direhab menjadi rumah permanen dan istimewa karena tahan angin puting beliung," ujarnya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini