Cegah Genangan Air, Koptu Darmadi Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | STM HILIR - Untuk mencegah banjir di pemukiman warga, Babinsa Koramil 20/TK jajaran Kodim 0204/DS Koptu Darmadi mengajak warga Desa Gunung Runtih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang membersihkan parit.

Menurut Koptu Darmadi, pada musim penghujan air kerap menggenangi pemikiman warga. Penyebabnya, sampah yang menumpuk di parit sehingga menjadi penghalangaliran air. Penumpatan parit itu membuat air menggenang dan meli pah ke pemukiman warga. Terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Untuk mengatasi persoalan itulah Koptu Darmadi mengajak warga untuk membersihkan parit. Melalui kegiatan Kamis Tagana ini, Koptu Darmadi juga mengajak warga agar tidak membuang sampah ke dalam parit.

"Jadikan sikap hidup bersih menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Setelah gotong royong ini, kegiatan sama juga hendaknya dilakukan setiap minggu, sehingga kebersihan parit tetap terjada," harap Koptu Darmadi.

Jika parit tumpat, lanjutnya, tidak hanya banjir yang akan terjadi, tapi juga menjadi sumber penyebaran penyakit. "Bayangkan kalau sampah menumpuk dan menyumbat aliran air. Air yang menggenang menjadi sarang nyamuk dan bisa menjadi sumber wabah penyakit demam berdarah. Untuk itu sekali lagi mari kita jaga bersama kebersihan parit. Jangan jadikan parit sebagai tempat pembuangan sampah," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini