Babinsa Koramil 11/TB Bantu Petani Tanam Padi

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Untuk meringankan beban petani, Babinsa Koramil 11/TB jajaran Kodim 0204/DS Serma S Ritonga turun ke sawah membantu penanaman padi di lahan seluas 8 rante milik Saidan anggota kelompok tani (poktan) Kelapa Sawit  di Dusun 1, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (1/12/2019).

Upaya yang dilakukan Serma S Ritonga itu sebagai bentuk kewajiban kepada warga di desa binaan. "Kita ingin TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, menyelesaikan dan membantu setiap permasalahan yang timbul di masyarakat," ujarnya.

Hal sama dikatakan Danramil 11/TB Kapten Inf Salamt Hidayat yang turut hadir pada kegiatan tersebut. Menurut Danramil, prajurit TNI setiap saat harus bisa hadir untuk membantu dan menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di wilayah binaan.

Upaya membantu petani, ujar Danramil, tidak hanya dilakukan saat penanaman saja, tapi seluruh proses mulai dari pengolahan lahan, penyemaian, penanaman hingga panen. "Itu semua dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat," ujar Danramil.

Hadir juga pada kegiatan penanaman itu Ketua Poktan Supendi,
Ketua Gapoktan Nasib, Kepala UPT Emi Bangun dan PPL Ibnu Faisal. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini