Prihatin dengan Korban Kebakaran di Wilayah Binaan, Dandim 0204/DS Berikan Bantuan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | LUBUK PAKAM - Tiga rumah warga di Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. Untuk membantu meringankan beban kelaurag korban keluarga besar Kodim 0204/DS melalui personel Koramil 06/LP melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang terbakar, Rabu (11/12/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Danramil 06/LP, Kepala Desa Pagar Jati Erlianto, 20 personel Koramil 06/LP, aparat desa dan warga.


Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan dengan mengumpulkan dan membersihkan puing-puing rumah yang terkena bencana kebakaran. Mengangkut puing-puing/sampah menggunakan truk untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir dan pemberian bantuan berupa 60 kgenam kotak mie instan dan 100 potong pakaian layak pakai.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Dandim 0204/DS kepada para korban. Pada kesempatan tersebut Dandim berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan para korban.


"Jangan dilihat dari banyaknya bantuan, tapi ini merupakan kewajiban kami sebagai prajurit. TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, itu makanya setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat juga merupakan persoalan bagi TNI. Begitu mendengar musibah kebakaran yang terjadi di desa ini, seluruh prajurit Kodim 0204/DS melalui Koramil 06/LP tergerak untuk memberikan bantuan. Ini juga merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dan masyarakat," ujar Dandim.

Untuk itu Dandim berharap melalui pemberian bantuan ini dapat semakin mempererat kemanunggalan TNI dan warga. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini