Tekuk Myanmar, Timnas Indonesia U-22 ke Final Sepakbola SEA Games

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MANILA - Timnas Indonesia U-22 melaju ke final cabang sepakbola SEA Games 2019 setelah mengalahkan Myanmar melalui perpanjangan waktu 4-2. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019), dua gol Indonesia dilesakkan Evan Dimas. Dua gol lainnya diciptakan Egy Fikri dan Osvaldo Haay.

Pertandingan babak pertama, Indonesia kesulitan untuk membongkar pertahanan Myanmar dan berakhir tanpa gol. Babak kedua Indonesia yang terus menerus menekan pertahanan Myanmar berhasil menciptakan dua gol masing-masing oleh  Evan Dimas menit ke-58.

Menit ke-71 Egy Maulana Vikri menambah gol pasukan Indra Sjafri. Tandukannya yang meneruskan umpan tendangan bebas Bagas Adi, tak mampu dibendung kiper Myanmar.

Sayangnya keunggulan dua gol ini dibalas dengan oleh Myanmar lewat Aung Kaung Man dan Win Naing Tun. Kedudukan imbang bertahan hingga pertandingan usai.

Akibatnya pertandingan dilanjutkan dengan pertambahan waktu 2 x 15 menit. Kedua gol di babak tambahan ini diciptakan Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Kemenangan ini membuat Indonesia maju ke final cabang sepakbola SEA Games 2019. Satu tempat lagi akan diperebutkan antara Vietnam dan Kamboja. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini