Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 22/GM dan Warga Gotong Royong Buat Saluran Air

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Untuk mencegah banjir saat musim hujan, Babinsa Koramil 22/GM jajaran Kodim 0204/DS D Tarigan bersama warga membangun saluran air di sepanjang jalan menuju Desa Kuta Tengah, Kamis (22/1/2020). Kegiatan dalam rangka program Kamis Tagana ini juga dimaksudkan untuk membuktikan bahwa TNI melalui Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan gotong royong membangun saluran air itu merupakan juga merupakan upaya D Tarigan untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai warisan leluhur, gotong royong telah terbukti mampu menjadi perekat yang kuat terhadap persatuan di tengah-tengah masyarakat kita. Untuk itulah menjadi tanggungjawab kita semua agar budaya gotong royong ini tetap hidup dan menjadi budaya pada masyarakat kita," ujarnya.

Proses pembuatan saluran air, dilakukan dengan cermat dengan kemiringan yang terukur. Sehingga nantinya air hujan akan mengalir lancar tanpa genangan.

"Kita berharap saluran ini dapat menjadi wadah untuk menyalurkan air dengan lancar, sehingga ketika hujan turun tidak lagi menggenangi pemukiman warga. Jalan desa pun tidak lagi berlumpur untuk mengurangi kecelakaan," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini