UNPAB Medan Didampingi Dandim 0306/50 Kota Jalin Kerja Sama ke Masjid Nabawi-Madinnah

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MADINAH - Pihak Rektorat Universitas Pancabudi (UNPAB) Medan didampingi Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry Lahe bersama para Perwira Kodam I/BB, yakni Letkol Inf Hendra Wijaya, 2 Pama Yonarhanud 11/WBY, dan 2 Pama Yonzipur 1/DD, melakukan kunjungan kerja sama ke Masjid Nabawi-Madinnah, Arab Saudi.

Demikian keterangan tertulis yang disampaikan Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry Lahe dari Masjid Nabawi-Madinnah, Arab Saudi, Kamis (23/1/2020).

Disebutkan Dandim, dalam kunjungan ini, pihak UNPAB Medan diwakili Kaprodi Magister Hukum, Dr H Irwan Jasa Tarigan, SH, MH, dengan didampingi Muthowif Habib Khalid.

Dalam kunjungan itu, juga turut serta 34 mahasiswa. Kehadiran rombongan diterima oleh jajaran pengurus Masjid Nabawi yang dipimpin oleh Kepala Otorita Masjid Nabawi, Syekh Abdulwakhed Al-Khattab.

"Kunjungan ini membahas hubungan kerja sama antara UNPAB Medan dengan Masjid Nabawi untuk melaksanakan Seminar Internasional mengenai pembelajaran Hukum sesuai Syariat Islam. Seminar sendiri rencananya akan digelar Pasca Sarja UNPAB Magister Hukum," jelas Letkol Ferry Lahe.

Sementara, Kepala Otorita Masjid Nabawi, Syekh Abdulwakhed Al-Khattab, menyambut baik rencana kerja sama yang ditawarkan UNPAB Medan.

"Ini merupakan kegiatan baru bagi Masjid Nabawi, Madinnah. Karena Universitas Pembangunan Panca Budi merupakan universitas pertama yang menjalin hubungan kerja sama mengenai Syariat Hukum Islam dengan pihak Masjid Nabawi," ucap Syekh Abdulwakhed Al-Khattab.

Syekh Abdulwakhed Al-Khattab berharap, hubungan kerja sama seperti ini bisa berkesinambungan setiap tahunnya, dan terjalin dengan berbagai pihak lainnya di Indonesia. (Sumber: Pendam I/BB)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini