Jaga Kebugaran dan Kekompakan Prajurit, Dandim 0204/DS Ajak Gowes Bersama

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Kebugaran dan kesehatan tubuh bagi setiap personel TNI harus tetap terpelihara dan terjaga. Untuk menjaga kebugaran tersebut berbagai macam olahraga dapat dilakukan seperti halnya yang dilaksanakan Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin. SE.M.Tr,(Han) bersama personil Kodim 0204/DS, Selasa (18/2/2020).

Dandim 0204/DS mengajak prajuritnya bersepeda santai bersama atau lebih familiar disebut dengan gowes. Gowes bersama ini diikuti Kasdim, Danramil, Pa Staf dan prajurit Kodim 0204/DS.

Acara dimulai dari Makodim menuju cek poin pertama di Makoramil 05/Batangkuis. Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali hingga finish di Makodim 0204/DS. Keseluruhan rute sejauh 46 km.


Dandim mengatakan, selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olahraga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran tubuh, sesuai program yang tengah disosialisasikan kepada masyarakat yakni Selasa Sehat.

"Berolah raga bukan sekedar untuk menyehatkan badan saja, ini bisa juga menjadi ajang menjalin keakraban antara Komandan dengan bawahan yang dipimpinnya," ungkap Dandim.

"Selain itu, olahraga juga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan," terang Dandim.


Sementara itu Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Triyanyo yang merupakan rombongan dalam gowes bersama Dandim 0204/DS menyampaikan.

"Dengan bersepeda santai ini kami berharap dapat memompa fisik prajurit Kodim 0204/DS agar tetap sehat dan prima. Di samping mengenal kondisi pedesaan  yang ada di wilayah. Sehingga dalam pembinaan teritorial lebih terarah," ujar Dandim.

Diharapkan melalui kegiatan Gowes bersama Dandim 0204/DS ini, dapat menjadi sarana untuk mendekatkan pimpinan dengan anggota, agar terjalin suatu komunikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini