Silaturahim ke MUI Medan,Prof. M Hatta: Rusdi Sinuraya Penggagas LPPOM MUI

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

Ketua MUI Kota Medan Prof Muhammad Hatta (kiri) saat menerima silaturahmi Rusdi Sinuraya dan pengurus Pedagang Sejahtera (PEDAS).
PENGAWAL | MEDAN - Bakal  calon Wakil Wali Kota Medan Rusdi Sinuraya melakukan kunjungan silaturahmi kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Prof Muhammad Hatta, Selasa (18/02/2020).

Pada pertemuan yang berlangsung akrab di Sekretariat MUI Kota Medan Jalan Nusantara itu terungkap bahwa Rusdi Sinuraya merupakan penggagas berdirinya Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) MUI Kota Medan. LPPOM MUI Kota Medan yang beridri tahun 2006 ini merupakan yang pertama  di Indonesia.

"Beliau (Rusdi Sinuraya-red) yang mengusulkan ke saya agar didirikan LPPOM. Saya setuju. Lalu beliau dengan dananya sendiri (swakelola) mendirikannya. Ini pertama di Indonesia. Lalu niat baik beliau ini diapresiasi Wali Kota Medan yang waktu masih Pak Abdillah. Kemudian pak Wali menggelontorkan dana untuk melengkapi peralatan laboratorium. Jadi memang beliau (Rusdi-red) sudah lama punya hubungan baik dengan MUI Medan," kata Prof Muhammad Hatta kepada wartawan.

Melihat prasasti peresmian LPPOM MUI Medan.

Pertemuan itu berlangsung hangat. Rusdi yang merupakan cucu ulama datang didampingi pengurus Pedagang Bersatu (PEDAS) antara lain H Erwin Piliang dan Mardi Chan. Di sana Rusdi banyak mendapat masukan dari Prof Muhammad Hatta. Baik itu mengenai dorongan elemen masyarakat yang menginginkannya maju pada Pilkada Medan dan juga tentang pencopotannya dari Dirut PD Pasar Medan.

"Apa yang sudah dilakukan beliau menunjukkan kalau beliau itu memiliki sikap seorang pemimpin. Kalau dari sisi agama, beliau sudah menjalankan ilmu dan hikmah. Secara ilmu beliau menyerahkannya ke hukum. Dan secara hikmah beliau mencoba arif dan bijaksana. Dan beliau gak ngotot ketika dicopot dari Dirut PD Pasar," kata Prof Hatta.

Soal keinginan maju pada Pilkada Medan, Prof Hatta berharap agar Rusdi melangkah dengan niatnya sebagaimana yang diajarkan dalam Islam bahwa segala perbuatan harus diawali dengan niat.

Ketua MUI Medan Prof M Hatta (dua dari kanan) foto bersama Rusdi Sinuraya (dua dari kiri) dan pengurus PEDAS.

"Kalau niat maju pada Pilkada Medan demi kemaslahatan umat, insya Allah, Allah meridhoi," katanya.

Dalam kesempatan itu Prof Hatta mengajak Rusdi Sinuraya melihat ruangan LPPOM MUI Medan dan sejumlah ruangan lainnya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini