Perangi COVID-19, Remaja Surau Darul Mukmin Semprot Disinfektan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Remaja Surau Darul Mukmin saat melakukan penyemprotan disinfektan.

PENGAWAL | LANGKAT - Pandemi COVID-19 kian merebak. Semua pihak harus segera bertindak. Tak ketinggalan, Remaja Surau Darul Mukmin Jalan Pelita, Lingkungan II, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat turut andil dalam memerangi wabah yang sudah menelan banyak korban jiwa tersebut.

"Kita semua harus mengambil peran. Penyemprotan disinfektan ini Insya Allah akan dialkukan seminggu sekali untuk mencegah penyebaran virus Corona, terutama di lingkunga sekitar kita," ujar Ketua Remaja Surau Darul Mukmin Reksa, Selasa (31/3/2020) jam 16.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Lingkungan II, Kelurahan Beras Basah itupun disambut dengan antusias oleh warga sekitar. Terlihat, warga banyak yang mengantarkan makanan ringan dan minuman ke Surau Darul Mukmin. Tak jarang warga meminta agar penyemprotan dilakukan hingga ke dalam rumah.


Wak Adi, seorang warga sekitar berharap, supaya kegiatan serupa agar sering dilaksanakan. "Maunya rutin dilakukan di kampung ini, biar steril lingkungan kami ini," ujarnya seraya memantau penyemprotan disinfektan itu.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Kelurahan Beras Basah H Alfaribi mengingatkan agar warga menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta segera melaporkan diri jika mengalami demam, flu dn batuk. "Laporkan jika ada kedatangan tamu dari luar daerah," tandasnya.

Terpisah, Lurah Beras Basah Zulkarnain sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Secara pribadi, saya sangat bangga dengan Remaja Surau ini, karena sudah tanggap dan peduli akan kondisi yang sedang kita alami saat ini. Saya berharap, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi remaja surau/masjid lian, khusunya di Kelurahan Beras Basah dan di seluruh Indonesia pada umumnya," pungkas Zulkarnain. (Ahmad/Em)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini