Manfaatkan Program Senin Wasbang, Babinsa 24/TTSB Sosialisasikan Bahaya dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Perang melawan virus corona atau Covid-19 terus ditabuh. Tak terkecuali para Babinsa di jajaran Kodim 0204/DS yang tak pernah berhenti melakukan sosialisasi, membagikan alat pencuci tangan dan disinfektan serta melakukan penyemprotan.

Kali ini, melalui program Senin Wasbang, Babinsa Koramil 24/TTSB Kopda Azamuddin Harahap mencoba memberikan arahan kepada para remaja dan pemuda Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi Syanbandar, Kabupaten Serdang Bedagai tentang bahaya Covid-19 dan cara menanggulangi penyebarannya.

Menurut Kopda Azamuddin Harahap, Covid-19 merupakan virus yang sangat mudah menyebar. Tak heran, hanya dalam waktu beberapa bulan virus ini sudah menjadi pandemi yang sangat menakutkan di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.


Salah satu cara paling ampuh untuk mengantisipasi penyebarannya adalah dengan cara menjaga jarak fisik (physical distancing). Untuk itu, ia berharap kepada para pemuda untuk menghindari berkumpul dan upayakan untuk tetap tinggal di dalam rumah.

"Selain itu, kita juga harus rajin mencuci tangan, membersihkan diri, rajin berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh serta berjemur di pagi hari selama 30 menit. Namun dari semua itu, kita harus mematuhi aturan pemerintah untuk menjauhi tempat-tempat keramaian, karena penyebaran virus ini terjadi dari manusia ke manusia, menggunakan masker," ujarnya.

Kopda Azamuddin Harahap berharap sosialisasi ini bisa diteruskan kepada orang lain. "Mari kita bersama-sama memerangi wabah virus corona dan meneruskan sosialisasi ini kepada orang lain," ajaknya.

Pada kesempatan itu Kopda Azamuddin Harahap juga mempraktekkan tata cara mencuci tangan yang benar kepada para pemuda. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini