Senin Wasbang, Personel Babinsa 06/LP Praktekkan Tata Cara Hindari Penularan Covid-19 ke Siswa

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Tata cara menghindari diri dari paparan virus corona atau Covid-19 harus terus menerus disosialisasikan ke masyarakat. Bahkan sosialisasi harus dilakukan pada semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk itulah, Serka Warituroyo mengumpulkan siswa-siswi di sekitar tempat tinggalnya. Kepada mereka personel Babinsa Koramil 06/LP itu melakukan sosialisasi tentang tata cara untuk menghindari paparan virus corona.

Menurutnya, para siswa harus menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik (physical distancing) dan menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona. "Untuk menghindari penularan virus corona, maka kita harus menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu, kita juga harus rajin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ujarnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi, Serka Warituroyo juga mempraktekkan tata cara mencuci tangan yang baik kepada para siswa. "Virus corona akan mati jika terkena sabun, untuk itu kita harus rajin-rajin mencuci tangan. Upayakan minimal mencuci tangan selama 20 detik," ujarnya sambil melakukan praktek mencuci tangan di depan para siswa. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini