Wabah Covid-19 Tak Surutkan Semangat Babinsa Koramil 24/TTSB Jalankan Program Hanpangan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Pandemi virus corona atau Covid-19 tak sedikitpun menyurutkan semangat personel Babinsa jajaran Kodim 0204/DS untuk selalu berada di tengah-tengah warga binaan. Buktinya, Babinsa Koramil 24/TTSB Koptu Khairullah terus mendampingi petani dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan (hanpangan).

Pendampingan itu dilakukan Koptu Khairullah dengan membantu warga menanam jagung di bentengan sawah milik Sarinah anggota Kelompok Tani Sejahtera seluas dua rante di Desa Binjai, Kecamatan Tebingtinggi Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (5/4/2020).

Menurut Koptu Khairullah berdasarkan petunjuk dari Dandim 0204/DS, para Babinsa harus jeli melaksanakan kegiatan di wilayah binaan di tengah-tengah penyebaran virus corona. Atas dasar itulah, Koptu Khairullah tetap melakukan pendampingan kepada petani dengan tidak mengenyampingkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak fisik.

"Di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini ketersediaan pangan merupakan faktor penting. Untuk itulah selaku Babinsa, saya tetap mengawal prorgram ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan kepada petani. Saya salut dengan warga yang memanfaatkan lahan tidur dengan menanam jagung di bentengan sawah,"  ujarnya.

Pada kesempatan itu, Koptu Khairullah berharap warga desa lainnya mencontoh apa yang telah dilakukan petani dari Koptan Sejahtera yang memanfaatkan lahan tidur untuk dibudidayakan. "Ini merupakan salah satu langkah efektif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat serta mendukung program pemerintah guna menciptakan kinerja kualitas yang dapat meningkatkan hasil bumi Indonesia," harapnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini