Jaga Warga Binaan dari Penyebaran Covid-19, Serda Hamidan Semprot Ulang Desa Purwodadi

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL |  DELISERDANG - Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan Babinsa Koramil 01/SGL jajaran Kodim 0204/DS. Banyak penyemprotan disinfektan sebagai upaya membunuh virus corona dilakukan berulang-ulang.

Itulah yang dilakukan Serda Hamidan bersama masyarakat di Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Kamis (4/6/2020). Kegiatan dalam rangka pelaksanaan program Kamis Tagana itu, merupakan komitmen Serda Hamidan untuk membantu warga desa binaan dari penyebaran virus corona.

"Penyemprotan ini harus kita lakukan secara berulang agar Desa Purwodadi benar-benar terbebas dari penyebaran virus corona. Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap warga desa binaan sebagai implementasi dari Kemanunggalan TNI dan rakyat," ujarnya.

Namun, Serda Hamidan tak pernah lupa untuk menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Seperti berdiam di dalam rumah, menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dengan menghindari keramaian dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Protokol kesehatan merupakan satu-satunya cara untuk menghindarkan kita dari penyebaran virus corona, karena hingga saat ini belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Untuk itu saya mengajak warga untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.  (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini