Manfaatkan Rabu Bersinar, Babinsa Koramil 20/TK Sosialisasi Protokol Kesehatan di Desa Lau Rakit

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Memanfaatkan pelaksanaan program Rabu Bersinar, Serda Zulkifli Harahap melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan protokol kesehatan kepada warga Desa Lau Rakit, Kecamatan Talun Kenas, Kabupaten Deliserdang, Rabu (3/6/2020).

Bersama petugas Bhabinkamtibmas setempat, Personel Babinsa Koramil 20/TK ini menyampaikan pentingnya bagi warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurut Serda Zulkifli Harahap, virus corona belum bisa diberantas, karena obat dan vaksinya belum ditemukan. Virus mematikan ini hanya bisa dicegah penyebarannya melalui pelaksanaan protokol kesehatan, seperti berdiam di rumah, menggunakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah.

Kemudian rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dengan menghindari keramaian dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. "Jika kita tidak disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, jangan harap kita dapat mencegah penyebaran virus ini di desa kita. Untuk itu mari kita sama-sama melaksanakan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari infeksi virus mematikan ini," ajaknya.

Melalui kesempatan itu, Serda Zulkifli Harahap juga mengajak warga untuk selalu waspada untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Desa Lau Rakit. Untuk itu, ia berharap warga menjaga keluarga masing-masing, terutama anak-anak agar tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini