Puting Beliung Hantam Rusak Rumah di Langkat, 5 Warga Luka

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | STABAT - Angin puting beliung merusak ratusan rumah di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sedikitnya lima warga luka tertimpa puing bangunan.

Laporan BPBD Langkat, sekitar 240 rumah warga mengalami rusak ringan, sedang dan berat. Termasuk satu unit gedung SMP Negeri 1 Hinai dan jematan Payung roboh.

Kepala BPBD Langkat, Irwan Syahri mengatakan pihaknya telah menyebar tim ke sejumlah lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga dari puing-puing reruntuhan.

"Tidak ada koran jiwa dalam peristiwa ini, namun beberapa warga mengalami luka tertimpa pohon dan rumah. Para korban luka antara lain Soni (40) tertimpa batu bata di bagian kepala, Fitriani (40), Indra Lesmana (20), Indri (15), Pandi usia (10) luka-luka di bagian kepala dan badan. Sebagian besar dirawat di rumah," kata Irwan Syahri.

Adapun daerah yang terdampak rinciannya di Desa Batu Melenggang berjumlah dua unit rumah, di Desa Muka Paya 99 unit rumah terdampak, di Desa Suka Damai Timur berjumlah 37 unit rumah terdampak, di Desa Tanjung Mulia ada 83 unit rumah terdampak.

Selanjutnya di Desa Suka Jadi satu unit rumah terdampak, di Desa Paya Rengas dua unit rumah terdampak, di Desa Hinai Kanan dua unit rumah terdampak, di Desa Suka Damai 14 unit rumah terdampak. (sus/net)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini