Antisipasi Gelombang Kedua Covid-19, Babinsa Kodim 0204/DS Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Bati Tuud Koramil 12/BKH jajaran Kodim 0204/DS Pelda M Syaiful melakukan program Minggu Harmonis dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes). Kegiatan dilakukan di Desa Gelam Sei Sarimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (29/11/2020).

Menurut, Pelda M Syaiful meski saat ini gejala penyebaran covid-19 sudah agak terkendali, namun bukan berarti penyakit itu sudah menghilang. Justru, ujarnya, beberapa negara kembali dilanda gelombang kedua penyebaran covid-19 dengan serangan yang lebih dahsyat dan mengerikan.

"Inilah sebenarnya yang perlu diantisipasi sejak awal. Gelombang kedua penyebaran covid-19 bakal terjadi dengan gejala yang lebih berbahaya dari gelombang pertama," ujarnya.

Biasanya penyebaran gelombang kedua ini akan lebih dahsyat karena umumnya masyarakat menganggap kalau penyakit ini sudah bisa dikendalikan.

"Padahal sebenarnya tidak. Untuk itulah kita akan terus melakukan sosialisasis protokol kesehatan agar masyarakat tidak menurunkan sedikitpun tingkat kewaspadaan. Untuk itu marilah kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker  mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak fisik," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini