Koramil 13/TT Kodim 0204/DS Terjunkan Personel Bantu Warga Tebingtinggi Paska Banjir

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | TEBINGTINGGI - Prihatin dengan musibah banjir yang dialami warga binaan, personel Koramil 13/TT langsung turun tangan membantu warga pasca banjir. Selain ikut membersihkan rumah warga, mereka juga ikut mendistribusikan bantuan dan melakukan pemantauan kemungkinan banjir susulan.

Sejumlah personel ditebar di beberapa titik seperti dapur umum, posko penampungan pengungsi dan sejumlah lokasi yang masih digenangi air. Mereka dengan sigap membantu warga membersihkan rumah dari lumpur paska banjir dan menyalurkan bantuan ke beberapa kelurahan yang terdampak banjir cukup parah.


Sebagian lainnya melakukan pemantauan untuk menjaga kemungkinan terjadinya banjir susulan.

Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono mengatakan, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab TNI AD di wilayah binaan. Setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat menjadi tanggungjawab personel teritorial TNI.


"Untuk itulah melakukan kegiatan serbuan teritorial ini kita menurunkan personel membantu warga terdampak banjir. Ini juga merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, penderitaan rakyat juga merupakan penderitaan bagi personel TNI," ujar Danramil. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini