Babinsa Kodim 0204/DS dan Polsek Tebingtinggi Gelar Ops Yustisi Disiplin Prokes

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

 


PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Upaya pencegahan penyebaran covid-19 oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0204/DS tak pernah berhenti. Selain melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) di tengah-tengah masyarakat, juga dilakukan melalui Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 24/TTSB Serda S Idris bersama personel Polsek Tebingtinggi di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (176/1/2021).

Sinergitas TNI-Polri itu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran warga bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan masih terus menjadi ancaman serius bagi siapa saja tanpa kecuali.

Melalui operasi itu, setiap pengendara dan warga yang melintas dan tidak menggunakan masker akan dihentikan. Setelah diberikan pemahaman tentang bahaya covid-19 kepada mereka dibagikan masker.

Menurut Serda S Idris, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai warga terbiasa dengan protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai kebiasaan di era new normal. 

"Kita tidak akan pernah tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Yang pasti virus ini tidak akan pernah hilang. Untuk itu jangan pernah tinggalkan protokol kesehatan yaitu disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini