Jemput 25 Kg Sabu ke Medan, Bandar Asal Surabaya Ditembak Mati

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - MS berangkat dari Surabaya  hendak menjemput 25 kg sabu ke Medan. Namun niatnya berhasil digagalkan Kepolisian Resor Kota Besar Medan. Bandar narkoba itu ditembak mati karena berusaha melawan petugas.

Hal itu dipaparkan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat ekspose kasus tersebut di RS Bhayangkara Medan, Kamis (14/1/2021).

"Tersangka berinisial MS berangkat dari Surabaya. Dia akan membawa 25 kilogram sabu yang ada di sini ke Surabaya," kata Kapolda Sumut.

Kapolda mengatakan bahwa penangkapan bandar narkoba tersebut dari hasil pengembangan penangkapan tiga orang pengedar sabu pada Senin (11/1/2021) lalu di sebuah hotel di Medan.

Ketiga tersangka berinisial RS, FS dan ESR yang merupakan warga Provinsi Aceh. Dari ketiga tersangka, petugas mengamankan 1,9 kilogram sabu.

 Dari hasil interogasi terhadap tiga orang tersangka itu, petugas berhasil mengamankan tersangka MS di sebuah hotel di Jalan Sisingamangaraja Medan. 

 "Dari tersangka MS, petugas mengamankan barang bukti 25 kilogram sabu," katanya.

 Pada saat akan dilakukan pengembangan, tersangka MS menyerang petugas dengan cara memukul menggunakan borgol dan hendak merampas senjata api milik petugas. 

 Petugas kemudian melakukan tindakan tegas, tepat dan terukur yang menyebabkan tersangka MS meninggal dunia.

Menurut Kapolda, semua tindakan tegas dilakukan anggotanya bila ada yang mengancam membayakan keselamtan petugas.

"Semua tindakan yang dilakukan anggota Polda Sumut, apabila ada yang mengancam membahayakan keselamatan petugas kami, maka sesuai instruksi saya, lakukan tindakan keras tepat dan terukur," katanya. (Sumber: Antara)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini