Sabtu Simpati, Babinsa Kodim 0204/DS Bantu Warga Sibirubiru Bangun Masjid

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar



PENGAWAL | SIBIRUBIRU - Beragam cara dilakukan para Babinsa di jajaran Kodim 0204/DS untuk membantu warga di wilayah binaan. Serda Esron Sembiring melakukannya dengan cara membantu warga desa binaan bergotong-royong membangun masjid di Dusun 2 Namopinang, Desa Namo Tualang, Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/1/2021).

Melalui kegiatan tersebut, Serda Esron Sembiring ingin membuktikan bahwa Babinsa selaku garda terdepan kewilayahan TNI AD akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi.

"Melalui kegiatan ini, saya ingin membuktikan bahwa kami para Babinsa akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk ikut membantu warga, terutama ingin memastikan bahwa warga desa binaan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar personel Babinsa Koramil 04/SBB itu.

Bersama warga, Sertu Esron Sembiring ikut membuat adonan semen untuk memasang lantai keramik masjid. Ia berharap kegiatan gotong royong seperti ini dilakukan secara kontinu sehingga pekerjaan seberat apapun akan menjadi mudah.

"Gotong royong merupakan salah satu budaya nenek moyang yang ampuh untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya berharap budaya ini tidak sampai hilang, sehingga harus dilakukan sesering mungkin," ujarnya.

Melalui kesempatan itu, ia juga berharap warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik saat melaksanakan aktivitas di luar rumah. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini