Serma AA Lecehkan Bocah Ingusan, Danpos AL P Susu: Ini Pelanggaran Berat

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar
Warga yang geram memadati Lantamal Satuan Kapal Patroli Posmat Pangkal Brandan

PENGAWAL | LANGKAT - Pelecehan seksual terhadap bocah di bawah umur yang dilakukan Serma AA oknum petugas di di Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) Satuan Kapal Patroli Pos Pengamat (Posmat) Pangkal Brandan, adalah perbuatan yang memalukan dan merupakan pelanggaran berat.

Hal itu disampaikan Danpos AL Pangkalan Susu yang juga mengomandoi Pos AL Pangkalan Brandan Letda Sunarno Sidadi via telepon selulernya. Dirinya sangat menyayangkan perbuatan pelecehan seksual yang dilakukan Serma AA itu.

"Dia (Serma AA) sudah mengakuinya. Yang jelas, pelecehan terhadap anak dibawah umur adalah pelanggaran berat. Sekarang AA sudah diamankan di Yonif/8 Marinir dan akan diserahkan ke POM-AL untuk diproses," pungkas Sunarno.

Sebelumnya, oknum petugas Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) Satuan Kapal Patroli Pos Pengamat (Posmat) Pangkal Brandan berinisial Serma AA diduga tega melakukan pelecehan terhadap bocah ingusan berinisial AM (8), di dekat Posmat itu di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Kamis (18/3/2021) sore.

Peristiwa naas itu dialami AM saat dirinya sedang bermain bersama empat orang temannya di dekat Posmat Pangkalan Brandan. Kemudian Serma AA mamanggil AM dan temannya untuk bermain bersamanya. Kemudian, teman pria AM berinisial Re beberapa kali disuruh AA untuk membeli kuaci.

Disaat Re pergi membeli kuaci itulah AA melakukan pelecehan terhadap bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar itu. "Tekejut kali aku dengarnya. Pas kejadian aku masih di daerah Securai tadi," ungkap orangtua korban Er via sambungan selulernya.

Mengetahui pelecehan yang dialami anaknya itu, Er yang pada saat itu sedang berada di Securai, langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

"Gitu sampai di lokasi, warga sudah ramai di Posmat itu. Sempat direkamnya pas anakku dilecehkan dia. Tapi gitu diperiksa hp-nya, video itu sudah dihapusnya. Hancur kali perasaanku gitu dengar anakku dilecehkan," lanjut Er.

Kepada Er, tersangka Serma AA sempat meminta maaf dan mengaku khilaf atas perbuatan pelecehan yang dilakukannya itu. "Sekarang dia (Serma AA) sudah dibawa oleh Intel Yonif/8 Marinir Tangkahan Lagan. Aku minta agar diproses sesuai dengan hukun yang berlaku di negara ini. Gak terima aku anakku dilecehkan seperti itu," pungkas Er. ( mat)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini