Babinsa Kodim 0204/DS Ajak Warga Tebingtinggi Gotong Royong Bersihkan Drainase

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar



PENGAWAL | TEBINGTINGGI - Untuk mencegah terjadinya banjir di tengah musim penghujan, Babinsa Koramil 13/TT jajaran Kodim 0204/DS Serka Mukhlis bersama masyarakat melaksanakan kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana dengan gotong royong di Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Kamis (15/4/2021).

Gotong royong dilakukan dengan membersihkan drainase, mengorek sedimentasi dan sampah, sehingga air dapat mengalir dengan lancar meski hujan sedang mengguyur.

Menurut Serka Mukhlis, kebersihan drainase harus tetap dijaga. Drainase yang bersih dari sampah dan sedimentasi, ujarnya, akan sangat menguntungkan. Selain dapat menghindari banjir, juga mencegah saluran air itu menjadi sarang penyakit.

Untuk itu, dia mengajak warga agar selalu melaksanakan gotong royong secara rutin agar kebersihan drainase tetap terjaga. Selain itu, Serka Mukhlis juga mengimbau warga tidak menjadikan drainase menjadi tempat pembuangan sampah.

Melalui kesempatan tersebut, Serka Mukhlis juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 dengan mengajak warga disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik saat melakukan aktivitas di luar rumah. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini