Songsong Harapan Baru, Emak-emak Antusias Bantu Satgas TMMD

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | BANGUN PURBA - Wajah Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, berubah sudah. Sebentar lagi desa ini tidak lagi menjadi desa terpelosok, seperti selama ini. Infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan dalam sebulan terakhir terus dikebut. Hal ini menimbulkan harapan baru bagi warganya.

Kondisi itu bisa terwujud berkat kerja keras para prajurit Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS dan warga. Tak mau ketinggalan, para emak-emak pun turun tangan ikut membantu pekerjaan di lokasi sasaran fisik.

Bagi mereka, terpilihnya Desa Mabar menjadi lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS merupakan suatu anugerah. Jalan baru sepanjang 3.839 meter telah dibuka.

Tak hanya jalan tanah sepanjang 2.545 yang selama ini becek kala diguyur hujan dan berdebu saat musim kemarau juga sudah dicor beton.

Infrastruktur ini tentu akan mempermudah warga untuk bepergian maupun mengangkut hasil kebun dan pertanian. 

"Kami sangat bersyukur dengan perubahan drastis ini. Bapak-bapak tentara yang melaksanakan tugas TMMD di desa kami ini memang luar biasa. Kerjanya cepat dan seperti tak kenal lelah," ujar br Simangunsong, Jumat (18/6/2021).

Harapan baru inilah yang membuat emak-emak di Desa Mabar antusias membantu personel Satgas mengerjakan sasaran fisik. Mereka tak segan-segan ikut membersihkan sampah dan merapikan hasil kerja Satgas di lokasi sasaran fisik.

"Keikutsertaan kami merupakan partisipasi untuk mewujudkan harapan agar desa kami tidak lagi tertinggal seperti sebelumnya," ujarnya. (sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini