Tekad Satgas TMMD: Pantang Pulang Sebelum Kerjaan Tuntas

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | BANGUN PURBA - Jalan desa yang dulunya sulit dilalui usai diguyur hujan, kini sudah diperkeras dengan sirtu, dan bahkan ada yang sudah dicor beton. 

Belum lagi beberapa rumah warga yang tidak layak huni, karena dindingnya yang keropos di sana-sini ditambah atap rumbia yang sudah lapuk, kini sudah berganti dinding beton, berlantaikan keramik, serta beratapkan seng. 

"Terus kita kebut bang pengerjaan di sini. Biar segera rampung dan pemiliknya bisa secepatnya menempati rumah baru," ucap seorang personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS, Jumat (18/6/2021). 

Saat itu, personel Satgas TMMD dari Yonzipur 1/DD ini bersama temannya tengah mengerjakan rehab RTLH milik Jaramel Purba di Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.  

RTLH milik Jaramel Purba ini merupakan satu dari enam RTLH yang dikerjakan Satgas selama TMMD ke-111 Kodim 0204/DS berlangsung. 

Dari data yang disampaikan Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Inf Sudirno, progres pengerjaan enam unit RTLH ini rata-rata sudah mencapai 90 persen. 

"Tinggal pekerjaan finishing saja, seperti memplester dinding dan merapikan bagian-bagian di luar maupun di dalam rumah," terangnya. 

Enam unit RTLH yang direhab Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS itu dimiliki oleh Ibu Rosmah (Dusun II), Ibu Saminah Br. Sinaga (Dusun III), Ibu Jeprida Br. Purba (Dusun VII), Bapak Mustar Nasution (Dusun VIII), Bapak Miskun Saragih (Dusun VIII), dan Bapak Jaramel Purba (Dusun VIII). (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini