Hari Pertama Kerja, Dirut PUD Pasar Medan Serap Aspirasi Pedagang dan Bagi Masker di Pasar Gajah

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Dirut PD Pasar Medan Suwarno memakaikan masker ke salah seorang pedagang Pasar Gajah Medan.

PENGAWAL | MEDAN - Sehari setelah dilantik, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan Suwarno, SE dan Direktur Operasional Ismail Pardede melakukan kunjungan ke Pasar Gajah di Jalan Gajah, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Kota, Kamis (23/9/2021).

Tiba setelah melakukan rapat perdana dengan jajaran PUD Pasar Kota Medan, Suwarno yang tiba di Pasar Gajah langsung disambut Lurah Pandau Hulu II, Zoel Rambe dan jajarannya.

Dirut bersama Dirops langsung membagikan masker dan hand sanitizer ke pedagang. Awalnya pedagang tidak mengetahui bahwa yang membagikan alat pencegah covid-19 itu adalah dirut dan dir ops PUD Pasar yang baru.

Setelah diberitahu, barulah pedagang berebut menerima pemberian itu. Beberapa pedagang bahkan memberikan ucapan selamat kepada Suwarno yang selama ini dikenal sebagai pedagang kelapa kukur dan santan di Pasar Petisah Medan.

Di lapak milik br Sinaga berhenti dan berdialog dengan pedagang sayuran itu.

"Sepi pak, selama pandemi covid-19. Sekarang permasalahan kami permodalan, karena selama covid-19 kami kehabisan modal," ujar br Sinaga.

Menanggapi hal itu, Suwarno akan berupaya mencarikan jalan keluarnya, seperti bekerjasama dengan perbankan dan koperasi.

Direktur Operasional PUD Pasar Kota Medan mengenakan masker ke pedagang.


Kepada awak media, Suwarno mengucapkan terima kasih kepada pedagang Pasar Gajah Medan yang sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Alhamdulillah, pedagang di Pasar Gajah sudah memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Terbukti, hanya beberapa yang tidak menggunakan masker," ujar Suwarno.

Menurutnya, kunjungan ke Pasar Gajah merupakan aktivitas awal setelah dilantik menjadi Dirut PUD Pasar Kota Medan. Selain membagikan masker, berkolaborasi dengan pihak Kelurahan Pandau Hulu II dan organisasi pedagang P4B juga melakukan kegiatan bersih-bersih, melakukan pengorekan drainase dan penyemprotan disinfektan.

"Selain itu, kita jajaran direksi juga harus memahami persoalan yang sedang dihadapi pedagang sebagai bahan evaluasi untuk menentukan program selanjutnya," ujar Suwarno.

Sementara itu Direktur Operasional Ismail Rambe juga menekankan pentingnya melakukan kolaborasi untuk memajukan pasar tradisional.

"Kita akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mensejahterakan pedagang dan kemajuan PUD Pasar Kota Medan," ujarnya. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini