Usai Dilantik Jadi Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno Singgahi Pedagang dan Parut Kelapa

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | MEDAN - Suasana haru pecah ketika Dirut PUD Pasar Suwarno menemui pedagang di basemen Pasar Petisah, Medan, Rabu (22/9). Tak cuma itu, Suwarno juga memarut kelapa. 

Suwarno datang ke basemen selepas mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang diadakan di Balai Kota Pemko Medan. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Suwarno datang ke basemen sekitar pukul 11.30 WIB. Ia memulai dengan mendatangi Nazrah Nasution yang merupakan penjual pisang. Ia menyalami Nazrah sekaligus meminta dukungan. Air mata tampak mengalir di pipi Suwarno dan Nazrah. Betapa tidak, Nazrah sudah dianggap seperti orang tua sendiri oleh Suwarno. "Jalankan amanah ini sebaik-baiknya. Jangan menyalah selama menjabat.  Jangan sombong," begitulah pesan Nazrah kepada Suwarno dengan nada haru. 

Selepas dari situ, Suwarno menyambangi pedagang di areal lapak penjual ikan. Teriakan, "Hidup Dirut! Amanah ya Pak Warno," saling sahut menyahut di antara pedagang. Suwarno meneruskan langkahnya dengan mendatangi lapak abangnya, Supirto yang merupakan penjual bumbu. Di tempat ini, Suwarno bertemu dengan kakak iparnya Lina. "Sukses ya, jaga amanah ini," pesan Lina kepada Suwarno. 

Dari sini, Suwarno menuju lapaknya yang menjual kukur dan santan kelapa. Spontan Suwarno mengambil kelapa dan mengukur kelapa. "Ini sebagai pertanda tidak boleh lupa dari mana kita berasal. Bahwa yang diperhatikan itu adalah pedagang," bilangnya. 


Kepada wartawan, Suwarno menyebut bahwa tantangan tugas di PUD Pasar ke depan tidaklah semakin ringan. Karena itulah, ia mengajak segenap karyawan dan pihak terkait dengan pasar untuk berkolaborasi demi mensukseskan program-program yang sedang dan akan berjalan.  

Program pasar bersih dari Walikota Medan Bobby Nasution yang melingkupi Pasar Lau Cih, Sentosa Baru, dan Bakti, harus dilaksanakan secara maksimal. Supaya tercipta pasar yang asri dan nyaman. Bila ini sudah berjalan, program ini akan dikembangkan ke pasar lainnya. 

Selain itu, Suwarno menyebut akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan supaya bisa mengadakan vaksinasi covid-19 di lingkungan pasar. Sasarannya para pedagang dan karyawan. "Ini dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. Bila ini sudah terwujud maka lingkungan pasar menjadi kian nyaman," tandasnya. 

Lepas itu, Suwarno beranjak dari basemen dan melanjutkan perjalanan ke kantor PUD Pasar. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini