Jelang Musda IV Partai Demokrat Sumut, Herri: Jaga Kebersamaan dan Jangan Saling Mendiskreditkan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut (kanan) bersama mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.


PENGAWAL | MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda)-IV sebagai perwujudan pelaksanaan AD/ART serta peraturan organisasi partai.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,M.Si berharap agar pelaksanaan Musda-IV nantinya berlangsung aman, lancar dan tertib.

“Sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, saya bertanggungjawab penuh agar penyelenggaraan Musda-IV lancar, aman tertib, serta membuahkan hasil sesuai harapan partai," kata Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,M.Si kepada wartawan, Senin (25/10/2021).                                   

Sebagai penanggung jawab Musda-IV, Herri Zulkarnain meminta kepada semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di kabupaten/kota, agar mengikuti Musda sesuai ketentuan partai, saling menjaga kebersamaan tidak saling mendiskreditkan sesama kandidat, menjaga persatuan dan persaudaraan sesama kader Partai Demokrat Sumut.

“Tentukan pilihan pada salah satu kandidat ketua terbaik diantara yang bermunculan ini, punya masa depan yang cerah, serta yang memiliki rasa nasionalisme yang kokoh," sebutnya.                   

Kepada para kandidat ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri yang mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan itu juga memohon saling menghormati perbedaan sesama kandidat, karena Musda bukan  segalanya, tapi awal dari pergerakan untuk membesarkan Partai Demokrat sekaligus menjalankan program partai yang pro rakyat.  

Terkait dalam perhelatan Musda-IV Partai Demokrat Sumut yang sebelumnya dikabarkan Herri Zulkarnain akan maju menjadi calon ketua karena didukung para pengurus DPD, DPC dan kader.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu menyatakan tidak akan maju sebagai calon ketua, dengan alasan karena Herri melihat ada kader punya masa depan yang cerah, punya integritas untuk memimpin DPD Partai Demokrat Sumut, punya pengalaman di dalam internal partai serta mempunyai pengalaman politik yang jelas.

“Pengalaman saya di dalam memimpin Demokrat Sumut hampir 4 tahun lamanya banyak suka dan duka. Ada yang betul-betul menyentuh kepada saya, yakni yang selalu disuarakan oleh partai, juga ketua umum bapak AHY dengan tagline 'muda adalah kekuatan' sangatlah tepat," sebut Herri.

Hal itu tambah pimpinan Millenium Plaza Medan tersebut, karena memimpin Partai Demokrat Sumut yang sangat luas diperlukan energi yang kuat dan ekstra, serta mempunyai semangat yang tinggi dalam membangun partai yang lebih baik.

Demikian juga sebut Herri Zulkarnain, untuk melaksanakan konsolidasi ke bawah sampai ke tingkatan yang terendah, yakni Anak Ranting, diperlukan energi yang prima, sigap serta cepat berpikir dalam menjalankan mesin partai. 

“Saya mengajak kepada pemegang hak suara untuk benar-benar selektif dalam memilih Ketua DPD Partai Demokrat Sumut nantinya, sehingga terciptanya pemimpin yang bisa merangkul  semua pihak, tidak di dasari dari ego dan harga diri," ujarnya. 

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ini juga meminta kepada para kandidat jangan saling claim mengatakan didukung DPP dan lain sebagainya. Kata Herri, biarkan DPP Partai Demokrat menentukan sikap, karena ia yakin DPP Partai Demokrat tidak akan mau salah untuk memilih pemimpin partai di Sumut.

Herri Zulkarnain juga menegaskan, apabila Musda-IV dilaksanakan, pasti akan berjalan aman, lancar serta kondusif, dikarenakan para ketua DPC di Sumut sudah cerdas berpikir dan memahami peraturan organisasi (PO) Musda. 

“Dan, sekalipun saya tidak menjadi ketua lagi, saya akan tetap mengabdikan diri saya kepada Partai Demokrat, karena Partai Demokrat menjadi pilihan saya dalam berpolitik pertama dan terakhir,” pungkas Herri Zulkarnain Hutajulu. (sus/rel)

       

 

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini