Peringati Dharma Karya Dhika, Karutan Kabanjahe Gelar Tabur Bunga Bersama LVRI di Makam Pahlawan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Karutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti bersama jajaran foto bersama di TMP Kabanjahe.


PENGAWAL | KABANJAHE - Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti,  beserta seluruh jajaran gelar Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe,  Selasa (26/10/2021).

Dengan menggandeng Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kegiatan yang berlangsung semenjak pukul 10.00 WIB.

Diawali dengan penghormatan dan doa untuk arwah para pahlawan lalu dilanjutkan dengan tabur bunga.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti  menyebut, kegiatan ziarah oleh jajaran Rutan Kabanjahe sebagai rasa penghormatan kepada para pahlawan dalam memperingati hari Dharma Karya Dhika.

"Ini sebagai rasa hormat atas jasa-jasanya yang sangat besar bagi para pahlawan kita, karena taman makam Pahlawan ini tersimpan jasad para leluhur bangsa yang gugur dalam peperangan membela Republik Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Karo," katanya.
Karutan melakukan tabur bunga ke pusara pahlawan.

"Sebagai generasi penerus bangsa lanjutnya, sudah merupakan tanggungjawab kita untuk meneruskan perjuangan para pendahulu kita yang telah mendirikan fondasi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Dijelaskan, kegiatan itu juga seiring dengan tugas dan fungsi Rumah Tahanan Kabanjahe sebagai pembina masyarakat.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, lanjutnya, kegiatan itu juga merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika Tahun 2021.

Ditambahkan, selain pelaksanaan Ziarah ke Makam Pahlawan, sebut Surbakti, telah milaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika, diantaranya kegiatan donor darah. 

Pantauan Pengawal.id, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam Pahlawan oleh Kepala Rutan Kabanjahe dan diikuti pejabat struktural, jajaran Rutan Kabanjahe dan para veteran. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada para LVRI sebagai bentuk kepedulian Rutan Kabanjahe dalam menjalin silaturahmi dengan para veteran yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan RI. (Moral)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini