Wakapolda Sumut Pantau Pilkades Serentak di Karo

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si memantau kegiatan Pilkades di Desa di Kabupaten Karo.

PENGAWAL | KARO - Antusiasme warga Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Karo mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa berlangsung aman dan terkendali, Selasa (30/11/2021).

Menurut Panitia pelaksana Pilkades, Dikki Roni Sembiring, pemilihan Kepala Desa di Desa Lingga diikuti 5 kandidat masing-masing Rijon Manik, Umar Tarigan, Servis Ginting, Jesaya Ginting, Thomson Ginting.

Sambung Dikki, sesuai data 2.709 jumlah pemilih untuk 6 TPS yang dibagi 2 lokasi. TPS 1,2,3 berlokasi di Jambur Lingga Lama sementara untuk TPS 4,5,6 di lokasi Jambur Lingga Baru.

Amatan Pengawal.id, disela-sela kegiatan pemilihan tampak kehadiran Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si memantau pelaksanaan Pilkades didampingi Kapolres Karo  AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, KPU Karo Gemar Tarigan, Kepala Dinas PMD Abel Tarwai Tarigan, dan disambut langsung Camat Simpang Empat Amsyah Perangin-angin dan Pj. Kepala Desa. Selanjutnya Wakapolda bergerak menuju Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Karo.

Sementara, menurut Kapolsek Simpang Empat Ridwan Harahap di wilayah hukumnya ada 4 desa yang ikut serta melaksanakan kegiatan Pilkades yakni: Desa Lingga, Kuta Tengah, Kuta Tonggal dan Jeraya.

Dijelaskan, terkait pengamanan, pihaknya mengaku mengoperasikan personil yang cukup untuk keempat desa. Menurutnya, untuk personil ada tambahan dari Polda yang di BKO untuk turun membantu kegiatan Pemilihan Kepala Desa dan personil dari TNI.

"Personil untuk empat desa sejauh ini cukup, dan ada tambahan personil dari Polda yang di BKO untuk pengamanan Pilkades dan juga dibantu pihak TNI," kata Kapolsek.

"Sampai sejauh ini tidak ada masalah dan situasinya aman terkendali," imbuh Ridwan.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Abel Tarwai Tarigan berpesan dalam pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Karo secara serentak yang diikuti 11 Desa dari 8 Kecamatan (Lingga, Kuta Tonggal, Jeraya, Kuta Tengah, Batu Karang, Perbaji, Doulu, Sukarame, Munthe, Lau Lingga, dan Rimo Bunga), untuk tetap menjaga Prokes dan mengingatkan siapapun yang terpilih itulah yang terbaik jadi harus semua pihak menerimanya dengan legowo.

"Kita ingatkan kepada masyarakat agar dalam kegiatan pilkades yang diikuti 11 desa dari 8 kecamatan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Dan siapapun yang nantinya terpilih itulah yang terbaik, jadi bagi semua pihak menerima dengan legowo," kata Abel. (MS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini