Babinsa Kodim 0204/DS Tanamkan Cinta Tanah Air ke Siswa Tebingtinggi

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | TEBINGTINGGI - Untuk mengawal rasa nasionalisme generasi muda, Babinsa Koramil 24/TTSB Kodim 0204/DS Serda Zainal Abidin Nasution melaksanakan kegiatan serbuan teritorial Senin Kebangsaan di Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (6/12/2021).

Kegiatan dilakukan kepada para siswa SMA di desa tersebut. Kepada mereka diberikan arahan kepada para siswa untuk selalu menjaga kerukunan dalam bermasyarakat, mencintai tanah air, dan saling menghormati.

"Kita harus menaruh rasa hormat kepada orang tua, guru serta orang yang usianya lebih tua, sayangi teman dan orang yang lebih muda," ujar Serda Zainal Abidin.

Menurut Serda Zainal Abidin, salah satu wujud cinta tanah air adalah dengan mematuhu protokol kesehatan. 

"Patuh protokol kesehatan membuktikan kita tidak hanya peduli dengan keselatan diri kita, tapi juga orang-orang di sekitar kita. Inilah salah satu wujud nyata dari rasa cinta tanah air," ujarnya.

Untuk itu, Serda Zainal Abidin mengimbau para siswa untuk disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik saat melakukan aktivitas di luar rumah," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini