Pantau Vaksinasi Massal di RS Royal Prima, Rajuddin: Tingkatkan Disiplin Prokes, 5M dan 3T

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala memantau pelaksanaan vaksinasi massal di RS Royal Prima Medan.

PENGAWAL | MEDAN - Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajuddin Sagala memantau pelaksanaan vaksinasi massal Sinovac tahap-1 yang berlangsung di RSU Royal Prima Medan. Kegiatan vaksinasi gratis ini diikuti 250 peserta di rumah sakit yang berada di Jalan Ayahanda, Medan, Selasa (6/12/2021) dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.30 wib.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan mengikuti peraturan sesuai protokol kesehatan (prokes). Bahkan diantara peserta, seorang warga negara Perancis ikut serta melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan yang luar biasanya, ada seorang warga negara Perancis usia 59 tahun yang sudah 22 tahun berada di Indonesia dan lancar berbahasa Indonesia, mengikuti vaksinasi tahap 1 tersebut,” kata Rajudin Sagala kepada wartawan.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya agar selalu meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protkol kesehatan (prokes) dimanapun berada. Dan juga 5M yakni: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di luar rumah jika tidak terlalu penting serta 3T (testing, tracing, treatment).

“Pola tersebut sangat ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat. Kita tidak mau masyarakat terdampak virus karena disebabkan tidak mematuhi anjuran pemerintah melakukan prokes, 5M dan 3T,” kata Rajuddin Sagala.

Menurut Wakil Ketua DPRD Medan ini, kegiatan vaksinasi saat ini sedang gencar dilakukan Pemko Medan yang berkolaborasi dengan DPRD Medan, dan pihak swasta untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), sekaligus mengantisipasi gelombang ketiga covid-19 menjelang natal dan tahun baru (nataru).

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar mau memvaksin dirinya. Sehingga usaha Walikota Medan Bobby Nasution membawa kota Medan menuju zona aman dari penyebaran covid-19 bisa berhasil. Karena, tanpa kerja sama kita semua, mustahil program ini berjalan,” jelasnya.

Di kesempatan ini, Rajudin Sagala, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut. Terutama Dinas Kesehatan Kota Medan, RS Royal Prima & tim medisnya, kader DPC PKS Medan Barat dan Staff DPRD kota Medan.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi hari ini, menjadi ikhtiar kita, agar warga Kota Medan tetap sehat, kuat, imunitas meningkat dan terhindar dari virus covid 19, amiin,”harapnya. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini