Berteriak Panggil Nama Wali Kota Medan di Rumah Dinas, Kasatpol PP: Diduga Gangguan Jiwa & Sudah Diserahkan Ke Dinas Sosial

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan, Rakhmat Harahap.

PENGAWAL | MEDAN - Beredarnya video seorang ibu yang teriak - teriak di seputaran Rumah Dinas Wali Kota Jalan  Sudirman Medan sambil teriak-teriak memanggil nama Wali Kota Medan Bobby Nasution, langsung disikapi Kasatpol PP Kota Medan  Rakhmat Harahap. Kini, ibu yang diketahui bernama Rosmaini Sinaga yang diduga mengalami gangguan jiwa telah diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Medan untuk dilakukan penanganan lebih jauh.

"Begitu mendapat informasi, personel kami langsung mengecek ke lapangan dan mengamankan ibu tersebut. Bahkan, personel Satpol PP telah mencoba menenangkan ibu tersebut sembari menanyakan apa keinginan beliau. Namun beliau tidak mau tenang dan terus berteriak,"  kata Rakhmat saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/1/2022).

Setelah kejadian tersebut, lanjut Rakhmat, ibu tersebut telah diserahkan ke Dinas Sosial Kota Medan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Rahmat berharap agar peristiwa serupa tidak terulang kembali ke depannya.

"Saat ini ibu tersebut sudah diserahkan ke Dinas Sosial. Bahkan, beliau kini sudah berada di rumah singgah milik Pemko Medan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Hal itu dilakukan karena beliau  diduga mengalami gangguan jiwa. Tentunya saya berharap ke depannya agar kejadian ini tidak terulang lagi,"  harapnya.

Seperti diketahui dalam video beredar yang diduga direkam salah seorang personel Satpol PP yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota, ibu tersebut berteriak-teriak tanpa alasan jelas memanggil nama orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Beberapa personel terus mengikuti dan menenangkan ibu tersebut, bukannya tenang malah ia nyaris memukul petugas Satpol PP. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini