Danrem 023/KS Terkesan Saat Kunjungj Desa Wisata Huta Siallagan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIALLAGAN - Disela kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0210/TU Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dan Rombongan mengunjungi Desa Wisata Huta Siallagan di kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Kamis (12/05/2022).

Huta Siallagan terletak di Pulau Samosir, *Negeri Indah Kepingan Sorga* tepat di tengah Danau Toba. Huta  sendiri artinya kampung, dan Siallagan adalah nama dari Raja Siallagan yang merupakan Pemimpin dari Marga Siallagan. Beliau lah yang mendirikan kampung ini ratusan tahun yang lalu pada masa pemerintahan Raja Laga Siallagan.

Danrem mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan kekeluargaan oleh Raja Huta Siallagan dengan melihat langsung Desa Wisata ini.

Mantan Asops Kasdam Jaya ini sangat berkesan dan optimis Desa ini bisa menjadi tujuan wisata apabila peran Pemerintah Daerah dalam pembenahan serta peran aktif masyarakat dalam menjaganya bisa berjalan selaras. 

Lebih lanjut Danrem menambahkan, apa lagi Desa ini memiliki ciri khas perkampungan yang unik,  saya sangat bangga dan senang dapat melihat langsung Desa ini,” terang Danrem.

Turut mendampingi Danrem antara lain Dandim 0210/TU, Kasilog, Kasiops, Kapenrem, Dantim Intel, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB dan Pengurus (riilpenrem023/KS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini