Awas!!! Akun Palsu WhatsApp Ketua PWI Langkat Tawarkan Emas Antam

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Akun palsu Watsapp Ketua PWI Langkat yang menawarkan emas Antam.

PENGAWAL | LANGKAT – Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga merasa resah. Akun WhatsAppnya diduga dipalsukan orang tak dikenal. Akun itu menawarkan produk emas PT Aneka Tambang (Antam) kepada calon korbannya, Selasa (28/6/2022) sore. 

Meskipun dugaan aksi penipuan itu tak sempat memakan korban, namun hal tersebut sempat membuat Darwis gerah. Pasalnya, akun WhatsApp pribadinya itu digunakan orang tak dikenal untuk melakukan tindakan kejahatan.

Peristiwa itu diketahui, saat mantan Ketua PWI Sumut Hermasjah menghubunginya via telepon seluler. Hermansjah mencoba mengonfirmasi tawaran emas Antam dari akun palsu WhatsApp tersebut kepada Darwis. 

Dengan tegas, pria yang biasa disapa Yong itu menepis hal tersebut kepada Hermansjah. “Terkejut aku pas ditelepon bang Hermansjah. Ada akun WhatsApp yang menggunakan foto saya dan mengaku sebagai Darwis Sinulingga menawarkan emas Antam,” terangnya kepada awak media.

Setelah mengklarifikasi hal itu, kata Darwis, kemudian Hermansjah memblokir nomor tersebut. Alhasil, transaksi jual beli logam mulia itupun tak rampung dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut. Namun, hal itu sudah sempat membuat Darwis geram dan merasa dirugikan.

“Kepada rekan-rekan atau siapapun yang dimintai sesuatu dengan menawarkan barang atau produk apapun. Jangan dilayani karena itu adalah penipuan yang mengunakan nama ketua PWI Langkat. Saya berlepas diri dari perbuatan yang mengatasnamakan atau menggunakan akun medsos yang menyerupai saya,” tegasnya. (Ahmad)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini