Cegah Banjir, Babinsa Kodim 0204/DS Ajak Warga Tebingtinggi Gotong Royong Perbaiki Parit

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Serda Azamuddin gotong royong dengan warga Desa Penonggol perbaiki parit.

PENGAWAL | TEBINGTINGGI - Untuk mencegah banjir di desa binaan, Babinsa Koramil 24/TTSB Kodim 0204/DS Serda Azamuddin Harahap melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga.

Kegiatan dilakukan di Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (30/6/2022).

Gotong royong dilakukan dengan membenahi parit di kiri dan kanan badan jalan. Terutama melakukan pembetonan kiri dan kanan parit yang rusak.

Menurut Serda Azamuddin, gotong royong ini dimaksudkan agar warga terhindar dari banjir saat hujan deras turun. Selama ini, ujar Serda Azamuddin, berdasarkan laporan warga jalan Desa Penonggol sering tergenang air limpahan dari parit saat hujan turun.

"Melalui gotong royong ini kita berharap jalan desa tidak lagi tergenang banjir saat hujan lebat turun," ujarnya.

Serda Azamuddin juga mengapresiasi warga yang menyediakan waktu dan tenaganya untuk melakukan gotong royong demi kepentingan bersama.

"Saya berharap kegiatan gotong roying seperti ini terus dilakukan, karena manfaatnya sangat besar. Selain meringankan pekerjaan, melakui gotong royong juga dapat terjalin silaturahmi antar warga," ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Serda Azamuddin juga berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran civid-19. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini