Satgas TMMD ke-114 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan KB-Kesehatan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIBOLGA - Peduli kesejahteraan masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0211/TT melaksanakan kegiatan penyuluhan KB - Kesehatan kepada masyarakat. bertempat di Aula Kantor Kelurahan Hutabarangan Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga. Rabu (10/08/22).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bati Ter Kodim 0211/TT Serka CH. Silalahi, Camat Sibolga Utara H. Siahaan, Kabid KB -  Kesehatan Kota Sibolga ibu Meylin Aritonang, Lurah Hutabarangan  Aido Simanjuntak, SAP dan sebanyak 50 orang masyarakat itu, membicarakan tentang mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia serta untuk mengoptimalkan pelaksanaan program KB.

Dikesempatan itu, Kabid KB - Kes Kota Sibolga ibu Meylin Aritonang sebagai narasumber mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan itu untuk lebih optimalnya pelaksanaan program KB. Untuk mengarah kesitu perlu disosialisasikan dilapangan, yang tentunya diperlukan partisipasi dari mitra kerja yang ada, sehingga masyarakat  paham akan tujuan program KB tersebut.

"Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Kader Keluarga Berencana juga berperan penting dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Termasuk pemantauan stunting pada anak, yakni pertumbuhan anak yang terlambat dibandingkan dengan anak seusianya akibat gizi buruk," tutur Meylin Aritonang.

Hal senada juga di ucapkan oleh Bati Ter Kodim 0211/TT Serka CH. Silalahi, mengatakan  untuk mewujudkan satu keluarga yang sejahtera dan bahagia, selain peranan dari keluarga itu sendiri, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) juga ikut andil. Salah satunya dengan cara memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada kader KB, termasuk  pasangan usia subur (PUS) supaya ikut berperan aktif dalam menyukseskan program KB.

Terkait hal itu, Dansatgas TMMD Kodim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH., M.Han mengatakan, pelaksanaan penyuluhan atau sosialisasi tentang KB - Kes kepada masyarakat perlu dilaksanakan. Hal itu untuk menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

"Kita harapkan dengan kegiatan penyuluhan KB - Kes ini dapat menambah wawasan masyarakat tentang tujuan pelaksanaan program KB," ucap Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea. (Ril)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini