Cegah Banjir, Babinsa Kodim 0204/DS dan Warga Goro Bersihkan Parit

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | KUTALIMBARU - Dalam upaya mencegah terjadinya banjir, Babinsa Koramil 02/KTL Kodim 0204/DS Sertu Charles melaksanakan program serbuan teritorial harian Kamis Tagana di Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Kamis (29/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Charles bersama warga melakukan gotong royong (goro) dengan mengorek dan pendalaman parit dengan harapan dapat melancarkan aliran air, terutama saat hujan turun.

Menurut Sertu Charles, kegiatan itu didasari keluhan warga yang selalu banjir di badan jalan saat turun hujan. Aspirasi warga itu kemudian ditindaklanjutinya dengan mengajak melakukan gotong royong.

Sertu Charles juga mengimbau warga untuk melaksanakan kegiatan gotong royong secara rutin, sehingga kebersihan parit tetap terjaga dan warga tidak lagi mengeluhkan banjir setiap kali hujan turun.

"Kita berharap agar warga tidak lagi kebanjiran saat hujan turun. Untuk itu, saya mengimbau warga untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini